25 Agustus 2020

- 00:00

Webinar PJJ Kreatif dengan Buku Digital


Assalamu'alaikum Wr. Wb
Salam Sejahtera

Halo Bapak/Ibu Guru Hebat Indonesia 👩🏻‍🏫👨🏻‍🏫🇮🇩Webinar Pendidikan Sintang kembali hadir kali ini dengan tema:

📒 *PJJ Kreatif dengan Buku Digital*
🗓 Sabtu, 28 Agustus 2020
 19.30 - 21.00 WIB

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut:
👉 guruabad21.id/webinar

Peserta yg mengisi daftar hadir webinar akan mendapat e-sertifikat dari IGI Kab. Sintang
#SharingAndGrowingTogether

24 Agustus 2020

- 23:48

Panduan Pendaftaran Anggota IGI

Pada video ini dijelaskan cara mendaftar menjadi anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) dengan menggunakan sistem keanggotaan terbaru yang beralamat di https://anggota.igi.or.id


23 Mei 2020

- 00:27

Panduan Mudah Menyelenggarakan Webinar dengan Microsoft Teams


Microsoft Teams merupakan Learning Management System (LMS) yang menjadi salah satu andalan dalam ekosistem Microsoft Office 365. Selain memiliki kemudahan dan banyak keunggulan dengan lengkapnya fitur di Microsoft Teams dalam membuat kelas digital yang dapat digunakan untuk pembelajaran online maupun diklat daring, teams juga sangat handal untuk melaksanakan webinar.

Pengalaman kami melaksanakan 14 kali webinar dan 2 kali diklat daring selama masa pandemi covid-19 periode Maret - Mei 2020, Microsoft Teams cukup stabil walaupun pada kondisi jaringan internet kurang stabil. Dan tentunya memudahkan peserta dalam mengikuti webinar, cukup mengunduh aplikasi Teams di HP, klik link meeting maka peserta dapat masuk ke room meeting tanpa harus login atau mendaftar akun.

Selain itu, keunggulan dari Microsoft teams yaitu memiliki kapasitas 250 orang yang dapat mengikuti webinar dan dapat melaksanakan webinar tanpa perlu khawatir ada batasan waktu. Ini tentu sangat memudahkan kita dalam melaksanakan meeting ataupun pembelajaran daring yang membutuhkan durasi panjang.

Nah, untuk menyelenggarakan webinar dengan Microsoft Teams Bapak /ibu guru cukup mengikuti 3 langkah sederhana pada video tutorial berikut ini :

1. Panduan membuat jadwal rapat / webinar

2. Panduan memperpendek dan membagikan link webinar

3. Panduan melaksanakan webinar dan menampilkan presentasi 

Selamat mencoba! 😉